Definisi dan Kepanjangan CMO
Definisi dan Kepanjangan CMO ~ sakuilmu.net. Beberaoa waktu yang lalu kita sudah mengetahui definisi dan kepanjangan CEO. Kali ini kita akan membahas mengenai CMO. Seorang CMO adalah seorang executive dalam perusahaan yang bertanggungjawab dalam bidang pemasaran suatu perusahaan. CMO merupakan kepanjangan dari Cheaf Marketing Officer atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan Direktur Pemasaran.
Tugas dari seorang CMO adalah seperti yang disebut di atas, membantu CEO memimpin divisi marketing dan menangani berbagai perihal tentang Marketing atau pemasaran di dalam perusahaan termasuk dalam hal sales management, product development, distribution channel management, marketing communications (termasuk advertising dan promotions), pricing, market research, dan customer service. Seorang CMO dapat diangkat dan diberhentikan oleh CEO
Tugas dari seorang CMO adalah seperti yang disebut di atas, membantu CEO memimpin divisi marketing dan menangani berbagai perihal tentang Marketing atau pemasaran di dalam perusahaan termasuk dalam hal sales management, product development, distribution channel management, marketing communications (termasuk advertising dan promotions), pricing, market research, dan customer service. Seorang CMO dapat diangkat dan diberhentikan oleh CEO
Akronim / Singkatan : CMO
Nama Diri / Kepanjangan : Chief Marketing Officer
Dikenal dalam Bahasa Indonesia : Direktur Pemasaran
Demikian Sobat, sebuah artikel mengenai CMO (Chief Marketing Officer). Selanjutnya kita akan mengenal definisi dan kepanjangan dari CFO. Apa itu CFO? cari tahu dalam artikel Arti dan Kepanjangan CFO dan CFOO.
0 Response to "Definisi dan Kepanjangan CMO"
Post a Comment